Kamis, 11 Mei 2017

Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha All New R1


Harga Motor Yamaha All New R1Yamaha YZF-R1 adalah motor sport dari Yamaha yang ada dengan design full fairing yang sporty serta agresif dengan mengambil tehnologi dari Yamah M1, motor balap tunggangan Valentino Rossi serta Jorge Lorenzo di arena balap MotoGP. Satu diantara tehnologi mutakhir dari Yamaha R1 ini yaitu crossplane crankshaft. Dengan tehnologi ini motor sport Yamaha YZF-R1 jadi sportbike awal didunia yang mengusung tehnologi yang notabene juga diterapkan pada motor balap MotoGP. 

Tehnologi Crossplane crankshaft pada motor Yamaha R1 yaitu poros engkol dengan design sama-sama silang atau mungkin dengan kata lain mempunyai durasi pengapian 90 derajat. Hal semacam ini tidak sama dengan umumnya di mana mesin 4 silinder mengaplikasikan pola pengapian 180 derajat hingga pembakaran bisa berlangsung dengan pola rata serta durasi yang sama-sama bertukaran mulai silinder awal hingga ke empat. 

Tidak sama dengan type mesin crossplane di mana pembakaran berlangsung bertukaran pada empat silinder tetapi dengan durasi yg tidak rata karna design poros engkol yang sama-sama bersilangan. Design ini bikin tingkat redaman getaran mesin yang prima memakai style tolak poros engkol yang sama-sama bersilangan. Crossplane crankshaft dapat mencapai torsi maksimum dengan cepat, hingga tarikan jadi responsif serta bertenaga di setiap tingkat putaran mesin. 

Disamping itu, bahan magnesium sebagai penyusun pada subframe serta cover mesinnya dapat dibuktikan ampuh kurangi bobot motor keseluruhannya. Dengan hal tersebut penyusunan titik bobot (pusat massa) motor bisa disempurnakan hingga kekuatan handling dari Yamaha YZF-R1 makin handal. 

Hadirnya piranti digital elektronik yang mengatur responsibilitas bukaan throttle (gas) - D-Mode yang memberi 3 tingkat penyusunan ini bikin aliran tenaga yang tersalurkan makin terarah. Hingga sekurang-kurangnya ada 21 jenis setingan mesin yang bisa diambil waktu berkendara, fitur tersebut nantinya akan mempengaruhi Harga Yamaha R1

Sesaat untuk Spesifikasi Yamaha R1 pada bidang dapur picu, motor sport ini dibekali dengan mesin berkapasitas 998 cc fuel injection, pendingin cairan, 4-stroke, DOHC, 16-katub (titanium intake valves) yang disandingkan dengan 6 percepatan. Dapur picu itu dapat memuntahkan tenaga meraih 133. 9 kW (182. 1PS) pada 12. 500 rpm dengan torsi 115. 5 Nm (11. 8) kg-m pada 10. 000 rpm. 

Sekian penjelasan tentang Motor Sport Yamaha R1, semua info tentang spesifikasi serta harga nya dirangkum dari website resmi Yamaha Motor Indonesia. Mudah-mudahan dapat jadi rujukan untuk kamu untuk mengetahui lebih detil tentang Harga serta Spesifikasi Yamaha R1 Paling baru. Mudah-mudahan berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar